Minggu, 11 Juli 2010

PIALA DUNIA 2010

Prediksi final Beckham

Final ini tampaknya laga yang menjanjikan. Dua tim negara yang dikenal dengan sepak bola hebatnya, dan keduanya belum pernah menjadi juara di Piala dunia. Melihat semua tim yang berlaga di turnamen, dua tim ini memang sudah menyuguhkan sepak bola paling atraktif. Mereka layak beradu di final.

Belanda. Bicara sejarah, mereka selalu hebat dalam menyerang. Lihat Cruyff dan van Basten. Kali ini pun ada para pemenang tanding seperti Robben, van Persie dan Sneijder. Dari segi permainan defensif, mereka bertahan sangat solid. Semua pemain bekerja keras untuk tim.

Saya perkirakan Spanyol, sang juara Eropa, akan banyak menguasai bola. Xavi, Iniesta dan Alonso sangatlah penting di tengah lapangan dan mereka memelihara penguasaan bola, mengambil operan, dengan mudahnya. Saya terkesan dengan pertahanan mereka di turnamen ini. Mereka berkualitas di semua lini. David Villa tak hanya ingin menjuarai Piala Dunia, tapi juga Sepatu Emas.

Saya perkirakan laga akan ketat, dan saya harap ada beberapa gol di laga final. Tampaknya ada beberapa duel yang bisa muncul di lapangan, tapi yang paling saya ingin lihat adalah Sneijder dan Xavi, dua pesepak bola terhebat dunia. Tapi memang, kadang-kadang, yang tak dikira-kira justru muncul sebagai pemenang.

Laga final bakal mewujud jadi pertandingan menarik, dan mungkin juga akan butuh sedikit keberuntungan untuk memutuskan siapa pemenangnya. Saya ingin melihat Spanyol menang, sebab saya punya banyak kenangan menyenangkan saat tinggal di sana dan saya tahu betapa penting hal itu bagi negeri tersebut. Saya punya banyak teman di sana yang bakal sangat senang membawa pulang trofi untuk pertama kalinya. Anak-anak saya juga minta kaus Spanyol untuk dipakai menonton final nanti, jadi saya tahu siapa yang akan mereka dukung.

Selama bertahun-tahun, mereka bermain di Piala Dunia tidak dengan tingkatan bakat sesungguhnya. Tapi kali ini, Spanyol tampaknya bisa menjadi juara, tapi bakal sangat ketat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar